preloader

Verifikasi TKDN di PT Sumber Inti Perkasa Pembangunan

PT. Sumber Inti Perkasa Pembangunan adalah sebuah perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang industri material bangunan dengan merk “ECO MORTAR”. Dengan beberapa produk yang semen instan yang banyak dibutuhkan di pasaran.

Ada beberapa produk ECO MORTAR yang didaftarkan TDKN, yaitu ECO-380 sebagai perekat bata ringan yang merupakan semen instan yang berfungsi sebagai perekat untuk pemasangan bata ringan, ECO 301 sebagai Plaster & Perata Lantai adalah semen instan untuk plaster dinding bata serta berfungsi sebagai perata lantai, ECO 200 dan ECO 250 sebagai Acian Instan Abu-Abu merupakan semen instan berwarna abu-abu yang berfungsi untuk pekerjaan acian pada permukaan dinding plasteran dan beton yang dapat digunakan untuk interior dan eksterior, ECO 400 sebagai Perekat Keramik & Batu Alam merupakan semen instan yang berfungsi sebagai perekat granite tile dan batu alam pada dinding dan lantai.

Dengan menggunakan semen instan, pembuatan bangunan menjadi lebih cepat dan untuk kualitas adonan menjadi lebih pasti karena pengguna tidak perlu lagi menambahkan campuran apa-apa selain air, sehingga lebih siap untuk digunakan.

PT Sucofindo melakukan survey TKDN di pabrik PT Sumber Inti Perkasa Pembangunan yang terletak di Kabupaten Gresik. Proses produksi dan detail biaya produksi perlu diketahui untuk menghitung nilai TKDN karena TKDN produk mortar menggunakan Permenperin no 16 tahun 2011 sehingga dihitung menggunakan cost based atau harga pokok produksi yang dari suatu produk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com