preloader

Mencapai tujuan bersama melalui kerjasama yang efisien dengan PT Etex Building Performance Indonesia

PT Etex Building Performance Indonesia merupakan perusahaan yang mengajukan verifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di PT Sucofindo Cabang Utama Surabaya pada 25 Mei 2022. Menggunakan Izin KBLI 23955 – Industri Barang dari Asbes untuk Keperluan Bahan Bangunan dengan beralamatkan lokasi usaha di Jl. Indro No. 1 Kel. Indro Kec. Kebomas Kab. Gresik Prov. Jawa Timur mengajukan permohonan verifikasi TKDN sejumlah 3 produk dengan spesifikasi nge-range yang totalnya terdapat 24 perhitungan TKDN.

Produk PT. Etex Building Performance Indonesia dibuat dengan memperhatikan kesehatan, daya tahan, dan kualitas, serta dikembangkan dan dikenal karena kestabilan dimensinya, fleksibilitas, serta kemudahan dalam pengaplikasiannya namun tetap memperhatikan kandungan local dari produk yang diproduksi tersebut. PT. Etex Building Performance Indonesia merupakan salah satu client yang cooperative dalam hal collecting documents verifikasi TKDN maupun dari segi administrasi. Oleh karena itu, untuk mendapatkan capaian nilai TKDN yang optimum tidak membutuhkan waktu terlalu lama dengan SOP PT Sucofindo Cabang Utama Surabaya pelaksanaan verifikasi TKDN selama 30 hari kerja setelah dokumen lengkap.

Terhitung sejak setelah survey lapangan (dianggap dokumen lengkap) pada 22 Juni 2022 dan selesai panel review dengan kemenperin (penyampaian hasil verifikasi) pada 05 Juli 2022 hanya membutuhkan waktu selama 9 hari kerja untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Hal tersebut membuktikan bahwa PT Etex Building Performance Indonesia dan PT Sucofindo Cabang Utama Surabaya telah melakukan kerjasama yang baik dan efisien sehingga dapat mencapai tujuan bersama yaitu meningkatkan penggunaan produk dalam negeri melalui verifikasi TKDN dengan capaian nilai TKDN yang optimum dan tepat waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com