preloader

Produk dengan Nilai TKDN Tinggi oleh PT Mandiri Jogja Internasional

Meningkatkan pertumbuhan industri dalam negeri masih menjadi pekerjaan rumah besar bagi pemerintah, khususnya di Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Kementerian Perindustrian terus mendorong optimalisasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dalam pengadaan barang dan jasa. Hal ini sejalan dengan program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) untuk meningkatkan daya saing dan produktivitas industri nasional.

Pada surat No. B/1291/SJ-IND.5/HM/VII/2022 perihal Permohonan Liputan “Produk dengan nilai TKDN Tinggi” PT Mandiri Jogja Internasional merupakan perusahaan yang masuk ke dalam daftar tujuan surat tersebut. Bekerja sama dengan PT Sucofindo Cabang Utama Surabaya, melalui komunikasi dua arah dan saling melengkapi antara supply dan demand kebutuhan dokumen yang dapat dipertanggung jawabkan PT Mandiri Jogja Internasional bisa memperoleh capaian nilai TKDN yang optimum tersebut.

PT Mandiri Jogja Internasional memiliki semangat untuk memproduksi produk kulit terbaik dari Indonesia sehingga mengusung visi “To be the best leather manufactur in Indonesia” dan “To be the best leather product brand in Indonesia and world wide recognized”.  Dengan mengusung visi menjadi produsen leather terbaik di Indonesia tentunya sangat menguntungkan bagi PT Mandiri Jogja Internasional jika disertai dengan pencapaian hasil verifikasi TKDN yang tinggi karena sesuai dengan PerPres No. 12 Tahun 2021 yang menjelaskan bahwa Kewajiban penggunaan produk dalam negeri dilakukan apabila terdapat produk dalam negeri yang memiliki penjumlahan nilai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) ditambah nilai Bobot Manfaat Perusahaan (BMP) paling sedikit 40% (empat puluh persen).

Berikut link yang dapat di akses untuk mengetahui capaian nilai TKDN dari PT Mandiri Jogja Internasional :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com