preloader

Program Sertifikasi TKDN Tahun 2022 Di PT Magnesium Gosari Internasional Untuk Produk Pupuk Dolomit

Dolomit adalah suatu mineral karbonat anhidrat yang terbentuk dari magnesium karbonat CaMg(C03)2, yang berasal dari endapan batuan yang berwarna putih keabu abuan. Untuk mendapatkan batuan dolomit tersebut dengan cara penambangan, Dolomit sendiri banyak kegunaan dalam pertanian, perkebuan, perikanan serta industri yang menggunakan dolomit contoh : penggunaan pupuk, tambak serta dunia industri kosmetik & keramik.

Salah satu perusahaan yang memproduksi dolomit yaitu PT Magnesium Gosari Internasional yang berada di kabupaten gresik merupakan perusahaan industri pupuk dan bahan tambang dolomit, PT Magnesium Gosari Internasional bertujuan memproduksi dolomit untuk memenuhi kebutuhan magnesium di indonesia yang memiliki potensi besar di lahan perkebunan dan pertanian.

         Pada tahun 2022 ini PT Magnesium Gosari Internasional mendaftarkan TKDN di PT Sucofindo Cabang Surabaya untuk melakukan program pemerintah gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) untuk bisa menjual produk dolomit di ekatalog, Sehingga diperlukannya atau diwajibkan untuk ber TKDN dari produk tersebut.

Didalam proses pendaftaran verifikasi TKDN ada beberapa aspek yang wajib didaftarkan meliputi dokumen aspek legal, survey produksi dan survey vendor di beberapa aspek tersebut dituangkan dalam perhitungan TKDN yang akan menentukan jumlah nilai persentase TKDN untuk produk pupuk dolomit dan untuk outputnya berupa sertifikat TKDN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com