preloader

Produk Unggulan PT Citicon Nusantara Industries Sudah Ber-TKDN

PT Citicon Nusantara Industries merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri barang dari semen dan kapur. Beberapa produk yang dihasilkan yaitu Bata Ringan Citicon dan Panel Lantai Citicon dengan teknologi Autoclaved Aerated Concrete (AAC) yang memiliki banyak keunggulan.

Keunggulan bata ringan dianataranya seperti lebih ringan namun kuat, pemasangan yang lebih praktis dan cepat karena beratnya yang lebih ringan daripada batu bata merah, maka produktivitas pekerja untuk bata ringan berbeda dengan produktivitas pekerja untuk dinding menggunakan bata merah. Sedangkan untuk Panel Lantai sebagai alternatif dari lantai bangunan, Dicetak dalam bentuk lembaran sehingga tidak memerlukan proses pengecoran pada konstruksi lantai rumah dan gedung bertingkat serta memiliki berat yang tiga kali lebih ringan dari cor konvensional sehingga mempercepat aplikasi pembangunan serta presisi pada pemasangannya.

Kali ini PT Citicon Nusantara Industries menggandeng PT Sucofindo untuk melakukan asesmen TKDN agar produknya bisa mengikuti proses pengadaan yang diadakan oleh pemerintah melalui e-katalog maupun tender. Proses asesmen dimulai dari persiapan dokumen yang dibutuhkan, lalu dilakukan kunjungan ke pabrik di Mojokerto. Kunjungan ke pabrik dilakukan untuk melihat proses produksi secara langsung dan mendapatkan rincian data dari komponen biaya yang digunakan untuk pembuatan produk Bata Ringan dan Panel lantai.

Saat ini 2 produk andalan dari PT Citicon Nusantara Industries ini sudah memiliki nilai TKDN dan terdaftar di website P3DN milik Kementerian Perindustrian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com